Selasa, 14 Oktober 2014

Cara instal ulang laptop dengan menggunakan flashdisk

oke tunjep point aja ini ane mau share pengalaman aja,kemarin ane habis nerima laptop yang katanya error setelah ane cek ternyata file .sys nya hilang(ane tau karena ane baca dari tampilan laptop nya yang black screen :D )

habis itu ane terima aja tuh,lumayan buat tambah tambah uang jajan :D , skip skip setelah pulang kerja ane langsung selancar tuh bootable aja yang simple buat ngeflash in laptop ni orang,,setelah selancar sana sini banyak yang rekomended dari gugel suruh pake wintoflash,berhubung ane pake thetering hape download tuh file kagak bisa bisa,akhirnya ane putuskan buat nyari alternatif lain selain witoflash,akhirnya ketemu beberapa tuh , namanya sbb tool flash,njir tuh sopwer bikin ane puyeng,setelah beberapa saat dibikin puyeng ama ni kasus ane sempet ane nanya sohib ane yang pernah instal ulang laptop pake flesdis,kagak nemu jawaban juga,wkwkwk :D

akhirya ane sedikit berpikir keras karena tuh file windows nya ada di kepingan cd ane,gimana caranya biar bisa dibaca di flash disk terus di boot ke bios laptop nya ni orang,akhirnya keinget kalo file windows yang ada di kepingan ane itu udah bukan iso lagi,jadi gimana caranya biar tuh jadi .iso lagi,keinget lagi ane masih instal daemon tool advance (kapan kapan ane share) , ane buka langsung aja tuh di start > program ternyata masih ada,ane buka tuh terus create image disk terus ikutin petunjuk yang ada selang 30 menit udah jadi tuh folder sistem tadi jadi .iso lagi.nah sampe sini belum selesai ternyata,,,,berhubung ni belum jadi bootable,,kita pake aplikasi yang namanya "Rufus" cari dah di gugel banyak

simpel koq tu sopwer tinggal ikutin aja,o iye yang namanya bikin bootable flash disk ente tar di format,jadi usahakan fd ente udah ente backup dulu,buat jaga2,jadi intinye kalo udah punya file iso nya tinggal di bootable in aja pake rufus,atau bootable yang lain,berhubung ane baru nyoba rufus ya ane rekommend in tuh sopwer,wkwkkw

setelah selesai dijadiin bootable tinggal colokin tuh fd ke laptop jangan lupa masuk mode bios,berhubung laptop yang ane garap ini samsung jadi masuk nya pencet power dulu baru F2 di tap(berulang2)

lalu pilih tab boot,atas sendiri di enter nah tu hardisk diganti sama fd ente

tinggal ikutin step instal ulang kek biasa

oke sip segitu dulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar